Ikutilah seperti resminya padi . . . semakin berisi tunduk ke bumi . . . semakin berilmu merendah diri . . . itu sifat yang terpuji . .
English German Dutch Italian Russian Greek French Spanish Arabic Korean Japanese Chinese Indonesian

Kamis, 01 Desember 2011

Hidup Sehat dengan Saling Memaafkan




Melupakan kesalahan orang yang tertuju kepada kita, akan menyehatkan pikiran. Pikiran yang sehat akan menjadi lebih produktif dan berenergi. Sedangkan pikiran yang sakit akan segera sehat dan menemukan kesegarannya kembali.

Sebaliknya, mengingat kesalahan orang apalagi mempermasalahkannya justru akan membuat hati yang sehat menjadi sakit, yang sakit semakin terluka. Dan hati yang terluka takkan memberikan pemiliknya kesempatan untuk bahagia.

Tegakkan keadilan atas kesalahan yang ditujukan kepada orang-orang. Sebab membiarkannya bisa menimbulkan kezaliman dan kesewenangan sosial. Tetapi tebarkan kebaikan bagi kesalahan yang ditujukan kepada kita. Dan kebaikan yang pertama adalah memaafkan dan melupakannya.

Kita mungkin terlalu suci untuk memaafkan kesalahan orang-orang karena ingin membahagiakan mereka. Tetapi, demi kesehatan dan kenyamanan hati kita sendiri, maafkan dan lupakan.

Memaafkan kesalahan orang untuk kebahagiaan kita, adalah lebih baik. Sebab, sebuah kebahagiaan selalu menebar energi positif kepada orang-orang yang berada dalam pusaran seseorang.

Bookmark and Share

0 comments:

Posting Komentar

My Friends

TESTIMONI

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons