Ikutilah seperti resminya padi . . . semakin berisi tunduk ke bumi . . . semakin berilmu merendah diri . . . itu sifat yang terpuji . .
English German Dutch Italian Russian Greek French Spanish Arabic Korean Japanese Chinese Indonesian

Selasa, 08 Desember 2009

Galilah Sumur Hingga Terdalam


GALILAH sumur hingga terdalam sebelum Anda merasakan HAUS".

Sungguh kata yang memiliki makna yang dalam.

Bila kita menggali sebuah sumur hingga terdalam, maka kita akan memperoleh banyaknya air. Pada saat ketika kita butuh air maka tinggal ambillah dari sumur tersebut.

Tapi dalam pembelajaran ini kita bukan untuk menggali sumur sebenarnya, tetapi menggali sebuah ilmu atau pengalaman.

Ilmu tidak hanya bisa kita dapatkan di Sekolah-sekolah saja, tapi bisa juga kita peroleh dari keluarga, teman bahkan di lingkungan sekitar.

Ketika seorang Pelajar University mendapatkan tugas mentoring untuk anak-anak TK maupun SD, ia sungguh merasa bahagia. Karena dia tahu manfaat dari melaksanakan tugas tersebut. Meskipun yang dia didiknya adalah anak orang lain, dia tetap melaksanakannya dengan tulus penuh perhatian dan tanggung jawab.
Sesungguhnya dialah sedang menggali sumur itu. Sebagai bekal untuk mendidik keluarga dan anaknya ketika sudah berrumah tangga nanti.

Adapun contoh yang lain; Seorang anak laki-laki yang masih tinggal bersama keluarganya, dalam keluarga tersebut tidak memiliki seorang pembantu, sehingga anak tersebut harus membantu pekerjaan rumahnya. Dia harus menyapu rumah, mencuci piring dan yang lainnya, bahkan diapun suka bantu membuat bumbu-bumbu masakan. Dia tidak mengeluh ataupun kecewa dengan tugas-tugasnya itu.

Karena diapun tahu manfaat dari melaksanakan tugas tersebut. Yaitu, bila dia sudah berrumah tangga nanti dan tanpa diduga tiba-tiba istri sakit, sehingga tidak bisa menyiapkan makanan maupun perhatian untuk suaminya itu dan anak-anak. Maka sang suami tidak begitu mencemaskan masalah makanan itu. Dia yang akan memasak dan memberikan perhatian untuk keluarganya. Subhanallah

Nah. Saudaraku... Marilah kita gali terus sumur hingga terdalam. Semoga kita dapat manfaatnya. Insya Allah


0 comments:

Posting Komentar

My Friends

TESTIMONI

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons